Jl. Jenderal Achmad Yani No. 39 Sengkang 90914 dinkes@wajokab.go.id dinkeswajo@yahoo.com 0485 - 21038

Santap Siang Di Lokasi Bendungan Paselloreng, Jokowi Dihidangkan Ikan Dari Danau Tempe

Jumat, 10 Sep 2021, 07:36:10 WITA (253 kali dibaca)

Santap Siang Di Lokasi Bendungan Paselloreng, Jokowi Dihidangkan Ikan Dari Danau Tempe

WAJO - Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Ibu Negara Iriana bersama rombongan dijamu makanan khas Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan.

 

Jamuan ini usai Presiden Jokowi meresmikan Bendungan Paselloreng dan Bendung Gilireng di Kecamatan Gilireng, Kamis (9/9/2021). Lokasi jamuan berada di salah satu gedung kawasan bendungan.

 

Terkait dengan jamuan makan siang ini, Bupati Wajo, Amran Mahmud, menyampaikan dirinya telah meminta kepada Ketua Tim Penggerak PKK Wajo bersama seluruh anggotanya untuk menyiapkan jamuan terbaik.

 

"Kami memang selalu memuliakan tamu. Apalagi yang datang ini adalah Presiden Joko Widodo bersama Ibu Negara Ibu Iriana Joko Widodo. Tentu yang terbaik yang kami ingin persembahkan untuk beliau. Saya sudah meminta Ibu Ketua TP PKK untuk menyiapkan segala sesuatunya," ucap Amran Mahmud.

 

Sementara, Ketua TP PKK Wajo, Sitti Maryam, menyampaikan makanan yang disiapkan sudah mewakili beberapa unsur, baik dari laut, dari danau, dan dari darat.

 

"Kami siapkan lobster dan kepiting dari perairan laut Kecamatan Pitumpanua. Kami juga menyiapkan ikan bungo, baik yang ditumbuk maupun ikan bungo kering yang digoreng kriuk, dari Danau Tempe serta ayam yang dimasak bumbu lengkuas (nasu likku)," ucap Ketua PD Aisyiyah Wajo ini.

 

Usai santap siang, Presiden Jokowi yang didampingi Ibu Negara Iriana bersama rombongan kemudian persiapan untuk kembali ke Kota Makassar untuk memberikan pengarahan kepada Forkopimda se-Sulawesi Selatan di Galaktika Kompleks TNI AU, Lanud Sultan Hasanuddin Makassar.

 

Bupati Wajo turut ikut dalam rombongan naik helikopter ke Makasaar untuk mengikuti pengarahan tersebut. Sementara, Wakil Bupati Wajo bersama jajaran Forkopimda Wajo yang lain mengikuti kegiatan secara virtual di Ruang Pola Kantor Bupati Wajo. (*)