Jl. Jenderal Achmad Yani No. 39 Sengkang 90914 dinkes@wajokab.go.id dinkeswajo@yahoo.com 0485 - 21038

Puncak Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia RI ke 75 Dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati

Senin, 17 Agu 2020, 00:18:09 WITA (547 kali dibaca)

Puncak Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia RI ke 75 Dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati

Puncak peringatan hari Kemerdekaan Republik Indonesia RI ke 75 dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati Wajo, Jalan Rusa, Kec. Tempe, Senin (17/8/2020).

Bertindak sebagai Inspektur upacara Bupati Wajo H. Amran Mahmud, dan Komandan Upacara Kapaolsek Tanasitolo M. Palimbong

Hadir dalam upacara tersebut Wakil Bupati Wajo, Amran SE, Ketua DPRD Wajo, Sekda Wajo, H Amiruddin, unsur Forkopimda, para camat serta jajaran personel TNI dan Polri. Petugas Upacara, Pengibar Bendera, dan kelompok korp musik


Bupati Wajo, H. Amran Mahmud saat membacakan sambutan Gubernur Sulsel, mengatakan adaptasi kebiasaan baru dimusim covid ini menjadi pembelajaran berharga bagi bangsa indonesia, untuk menjaga semangat dan persatuan bangsa, sebagaimana yang telah diwariskan oleh para Pahlawan Bangsa, yang telah gugur. dan mengharapkan peran serta Masyarakat pelaku usaha dan perguruan tinggi dan segenap media, mari kita tanggap atas segala dampak yg diakibatkan oleh Covid 19 ini.

"Selain itu kita juga harus membangun rasa peduli terhadap sesama saling menjaga untuk tidak menjadi bagian dari semakin massifnya penularan covid 19. Jika ada gejala, maka secara sukarela mengisolasi diri atau bergabung di program wisata covid-19 yang disiapkan oleh Pemerintah Provinsi.

Pemerintah juga akan mengiterfensi program yang sesuai dengan kebutuhan Masyarakat saat ini, terkhusus dibidang pertanian menyusun program pertanian, yg berdampak pada kesejahteraan petani," ucapnya.

Upacara yang dilaksanakan secara sederhana dengan mengikuti protokol kesehatan untuk masa new normal.

Selesai upacara kemudian dilanjutkan dengan mengikuti siaran langsung detik-detik proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia dari Istana Merdeka, diruang pola kantor Bupati Wajo