Jl. Jenderal Achmad Yani No. 39 Sengkang 90914 dinkes@wajokab.go.id dinkeswajo@yahoo.com 0485 - 21038

Kunjungan Wakil Gubernur Sulsel memantau pembangunan Irigasi di Lampulung kec. pammana Kab. Wajo.

Selasa, 13 Okt 2020, 15:07:32 WITA (613 kali dibaca)

Kunjungan Wakil Gubernur Sulsel memantau pembangunan Irigasi di Lampulung kec. pammana Kab. Wajo.

Wakil  Gubernur Sulsel berkunjung di Kab. Wajo dalam rangka kunjungan kerja beberapa kegiatan yang di hadiri yaitu antara lain acara Wisuda Multi Strata S1 dan S2 serta Milad ke 56, Institut Agama Islam IAI Asadiyah Sengkang, serta memantau pulau buatan yang berada di  Danau Tempe.

 Dan melanjutkan mengunjungi pembangunan  Rehabilitasi Irigasi di Lampulun Kec. Pammana Kab. Wajo.
Pelaksanaan  kunjungan Wakil Gubernur( Sudirman Sulaiman) yang di dampingi  oleh Bupati Wajo H.Amran Mahmud bersama Kadis PUPR  Kab. Wajo , Kadis Pertanian dan Camat Pammana beserta  lurah Lampulung. pada hari Senim 11 Oktober 2020.

Wakil Gubernur Sudirman Sulaiman mengatakan dengan adanya pembangunan Rehabilitasi Daerah Irigasi di Kecamatan Pammana Khususnya di Kelurahan Lampulung Agar bisa berfunsi sebagai untuk mencegah terjadinya banjir yang dapat meremdan pemukiman warga khusudnya di Daerah Lampulung dan Sebagai Irigasi, agar dapat memantau dan mengontrol bilamana terjadi banjir. Selain itu kawasan pembangunan di Daerah Ini Cukup bagus karena adanya kebun dan berbagai tanaman pertanian  yang dapat di manfaatkan dengan adanya Irigasi. serta dapat mencegah  menhambat terjadinya banjir. 

Wakil Gubernur juga menyampaikan Agar pembangunan Irigasi ini bisa berjalan dengan Baik dan  bermanfaat buat Masyarakat di daerah ini ..
Pelaksana pembangunan Irigasi dari PT. Tiga Bintang Griya Sarana mengatakan khususnya  daerah pembangunan Irigasi  ini karena dengan banyaknya pohon- pohon yang tumbuhd di sekitar kawasan pembangunan   sehingga kami membutuhkan sosialisasi /komunikasi terhadap masyarakat dengan warga di sekitar proyek  dengan terkait tidak adanya ganti rugi di area kawasan pembangunan Irigasi sehingga pelaksanaan pembangunan Irigasi dapat kami kerjakan dengan baik.