Jl. Jenderal Achmad Yani No. 39 Sengkang 90914 dinkes@wajokab.go.id dinkeswajo@yahoo.com 0485 - 21038

Ketua DPD RI siap Kawal Revitalisasi Masjid Tua Tosora

Sabtu, 29 Mei 2021, 20:43:04 WITA (68 kali dibaca)

Ketua DPD RI siap Kawal Revitalisasi Masjid Tua Tosora

Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI LA Nyalla Mattalitti siap mengawal revitalisasi pembangunan Masjid Tuax Tosora di Kecamatan Majauleng, kabupaten Wajo.

Hal tersebut diungkapkan La Nyalla Mattalitti disela-sela kunjungan kerja Ketua DPD RI ke kabupaten Wajo, Jum'at (28/5/2021).

Ketua  DPD RI, LA Nyalla Mattalitti mengatakan sudah mendengarkan beberapa harapan Amran Mahmud  diantaranya pengembangan pariwisata, termasuk kawasan wisata relegi di  Tosora ini.

"Jadi kita hanya fasilitator, kita itu sebagai jembatan (kementerian) dan kita suarakan betul, kita kawal betul (untuk bantuan anggaran)," katanya pada kunjungan kerjanya yang didampingi Bupati Wajo, H.Amran Mahmud.

Sementara itu, Bupati Wajo. H. Amran Mahmud berharap dengan adanya revitalisasi Masjid Tua Tosora nantinya akan menjadi tempat belajar anak-anak kita, mendalami sejarah tentang Wajo, juga akan menjadi wisata pendidikan dan mengarahkan anak usia pendidikan untuk belajar sejarah Wajo.

Sekedar diketahui, kunjungan Ketua DPD RI  ini selain melakukan ziarah ke makam  
Syekh Jamaluddin Akbar al-Husaini atau Maulana Husain Jumadil Kubro, yang makamnya terletak di desa Tosora, Kecamatan Majauleng,  La Nyalla juga berkesempatan menunaikan Ibadah Shalat Jum'at di Mesjid Tua Tosora dengan Amran Mahmud sebagai Khatib  kemudian dilanjutkan dengan ramah tamah di Rujab Bupati Wajo, Pesangarahan.