Jl. Jenderal Achmad Yani No. 39 Sengkang 90914 dinkes@wajokab.go.id dinkeswajo@yahoo.com 0485 - 21038

Bupati Wajo ke Bikers di Anniversary ke 7 Wajo Max Owner: Terus Rawat Silaturahim

Senin, 19 Sep 2022, 07:54:53 WITA (637 kali dibaca)

Bupati Wajo ke Bikers di Anniversary ke 7 Wajo Max Owner: Terus Rawat Silaturahim

WAJO- Bupati Wajo, Amran Mahmud mengapresiasi semangat kebersamaan yang ditunjukkan para bikers atau komunitas motor di Anniversary ke 7 Wajo Max Owner (WMO) di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Callaccu, Kecamatan Tempe, Ahad (18/9/22).

Amran yang menyempatkan waktunya hadir dan berbaur dengan para bikers dan berbagai daerah di Sulsel, menaruh harapan agar silaturahim dan kebersamaan yang terjalin antar komunitas itu bisa terus terjaga. Terutama bersinergi menggelar berbagai kegiatan yang berbau positif, dan manfaatnya dirasakan masyarakat. Termasuk bahu-membahu membangun daerah.

"Apa yang kita laksanakan hari ini itu mengikuti sunnah Rasul untuk selalu menjalin silaturrahim. Ada beberapa manfaat dari menjalin silaturrahim. Diantaranya,  akan mendatangkan rejeki yang tidak terduga, selalu dimudahkan urusan bahkan dipanjangkan umurnya," ucap Amran Mahmud saat memberikan sambutan.

Berdasarkan pantauan, kegiatan ini turut dihadiri Wakil Presiden Indonesia Max Owner (IMO), Ashar Karateng bersama istri, Dewan Penasehat WMO, puluhan ketua dan anggota club motor, baik yang berafiliasi dari IMO maupun diluar  IMO dari berbagai daerah, serta undangan lainnya.

Di puncak kegiatan, Amran Mahmud yang juga pembina WMO menitip pesan, agar Indonesia Max Owner bisa menjadi bagian yang terus berkonstribusi untuk merajut kebhinnekaan, kebangsaan dan kemajemukan. 

Ketua DPD PAN Wajo ini tak lupa memuji  WMO yang sukses mengundang banyak bikers dari berbagai komunitas di puncak anniversary ke 7 di RTH Callaccu. Dampaknya bisa ikut mendorong roda perekonomian.

"Para tamu kita ini tentu juga akan menggerakkan perekonomian kita dengan menginap di hotel, wisma. Berburu kuliner, bahkan sebagian tentu membeli oleh-oleh khas Wajo, seperti sutera dan lainnya," sebutnya. 

Amran Mahmud pun mendoakan agar seluruh komunitas Max Owner di seluruh pelosok yang diwadahi oleh IMO bisa terus eksis dan menjadi bagian dari pembangunan daerah, bangsa dan negara. 

“Kami juga mengucapkan selamat atas Anniversary ke-7 WMO serta pengukuhan pengurus WMO tadi siang. Kami senantiasa membuka diri untuk kolaborasi pengembangan daerah kita," tandas Amran..

Sementara Wakil Presiden IMO Indonesia, Ashar Karateng menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Bupati Wajo atas pembinaannya kepada WMO. "Kita tentu berharap hubungan atar klub dengan pemerintah daerah yang seperti ini yang kita inginkan di semua tempat," pujinya.

Ketua Umum WMO, Idris Panaungi menyampaikan, sebenarnya Anniversary ke-7 WMO jatuh pada tanggal 18 Agustus 2022 lalu. Namun karena ada beberapa kegiatan sehingga baru dilaksanakan pada hari ini. 

"Kami menyampaikan terima kasih kepada Bapak Bupati serta para tamu undangan yang menyempatkan diri untuk hadir memenuhi undangan kami," katanya.

Idris Panaungi juga mengungkapkan bahwa Wajo merupakan penggagas berdirinya IMO di Regional Celebes. "Berkat dukungan dari semua, sehingga saat ini anggota WMO sudah berjumlah 227 orang," pungkasnya. (*)