Jl. Jenderal Achmad Yani No. 39 Sengkang 90914 dinkes@wajokab.go.id dinkeswajo@yahoo.com 0485 - 21038

Bantuan Penanganan Bencana Dari Pemerintah Provinsi Sulsel

Selasa, 31 Agu 2021, 18:11:00 WITA (221 kali dibaca)

Bantuan Penanganan Bencana Dari Pemerintah Provinsi Sulsel

Kabupaten Wajo kembali mendapatkan dukungan penanganan kebencanaan dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan. Dukungan tersebut berupa pemberian bantuan logistik serta pemberian Pinjam Pakai 1 Unit Kendaraan Operasional roda 4 (Jenis Ranger Starada Triton) untuk penanganan bencana dari Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Selatan.

 

Wakil Bupati Wajo, H. Amran menyaksikan langsung penyerahan bantuan dan penandatanganan perjanjian pinjam pakai kendaraan operasional tersebut yang diserahkan langsung oleh Kepala Dinas Provinsi Sulsel, Muhammad Hasan Basri Ambarala kepada Kepala Dinas Sosial P2KBP3A Kab. Wajo, Ahmad Jahran, Senin (30/08/2021) bertempat di kantor Bupati Wajo.

 

H. Amran menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas dukungan dan bantuan dari Plt. Gubernur Sulsel melalui Dinas Sosial Prov. Sulsel. Menurutnya, bantuan paket logistik memang menjadi kebutuhan masyarakat apalagi kondisi banjir saat ini. Selain itu kendaraan operasional yang dipinjam pakaikan akan menambah dan mendukung armada dinas sosial yang sudah ada sebelumnya.

 

"Terima kasih atas bantuan Plt. Gubernur Sulsel, terima kasih banyak pak kadis. Bantuan ini sangat dibutuhkan apalagi baru-baru ini Kabupaten Wajo dilanda banjir." Ucap H. Amran usai menyaksikan serah terima pinjam pakai kendaraan operasional.

 

Amran juga berharap kendaraan operasional roda 4 ini nantinya akan digunakan tim dari Dinas Sosial utamanya untuk menjangkau lokasi bencana, melakukan assasmen, evakuasi dan juga pendistribusian bantuan.

 

" Paket logistiknya agar penyalurannya nanti tetap berkoordinasi dengan opd terkait dan pemerintah setempat agar bisa sesuai peruntukan. Begitupun kendaraan operasional nantinya, jaga dan rawatki ki baik-baik kendaraan ini pak kadis, gunakan dengan bijak untuk kepentingan masyarakat."harap H. Amran kepada Kadis Sosial P2KBP3A bersama jajarannya.

 

Pada kesempatan itu juga H. Amran menyerahkan permohonan bantuan pengadaan perahu karet dan polyline beserta mesinnya. 

 

"Sebagai bentuk langkah antisipasi, khususnya untuk evakuasi jika terjadi bencana banjir di Kabupaten Wajo seperti yg terjadi sekarang ini, kami berharap dapat dibantu pengadaan 1 unit perahu karet dan 1 polyline beserta dgn mesinnya" harap H. Amran

 

Sementara Dinas Sosial P2KBP3A, Ahmad Jahran menyampaikan terima kasih atas respon yang cepat dari Pemerintah Provinsi Sulsel terkait bencana banjir di Wajo serta tindak lanjut dari permohonan pinjam pakai kendaraan operasional yang sebelumnya telah diajukan oleh Pemerintah Kabupaten Wajo melalui Dinas Sosial P2KBP3A

 

"Sebanyak sebanyak 120 Paket logistik yang diserahkan. Semua bantuan akan disalurkan secepatnya jika proses assasmen sudah selesai dan kita sudah tentukan prioritas untuk diserahkan. Untuk kendaraan operasionalnya, kita sisa menyelesaikan proses administrasinya." kata Ahmad Jahran