Jl. Jenderal Achmad Yani No. 39 Sengkang 90914 dinkes@wajokab.go.id dinkeswajo@yahoo.com 0485 - 21038

Amran Mahmud Hadiri Pelantikan PWI dan IKWI Wajo Periode 2020-2023

Rabu, 06 Okt 2021, 19:29:08 WITA (217 kali dibaca)

Amran Mahmud Hadiri Pelantikan PWI dan IKWI Wajo Periode 2020-2023

WAJO - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wajo mengapresiasi kerja-kerja jurnalistik oleh wartawan yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Wajo.

 

Apresiasi itu disampaikan Bupati Wajo, Amran Mahmud, saat memberikan sambutan pada pelantikan dan pengukuhan PWI dan Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Wajo periode 2020-2023 di Ruang Pola Kantor Bupati Wajo, Rabu (6/10/2021).

 

Menurutnya, karya jurnalistik di daerah sangat memberikan efek positif, baik itu dalam berita kegiatan protokoler daerah, program, hingga kritikan-kritikan atas kinerja pemerintah daerah.

 

"Selain itu, kehadiran teman-teman wartawan dan PWI Kabupaten Wajo sangat berperan terhadap sosialisasi dan publikasi tentang potensi dan keunggulan kompetitif yang dimiliki Kabupaten Wajo," ujar Amran Mahmud.

 

Menurut Amran Mahmud, atas kinerja dan kerja-kerja cerdas para wartawan, Pemkab Wajo membuka diri untuk bersinergi dalam membangun Bumi Lamaddukelleng. 

 

"Kami senantiasa membuka diri dalam bersinergi dengan wartawan, termasuk dalam upaya pengembangan sumber daya manusia (SDM) wartawan di daerah ini," ucap bupati bergelar doktor ini.

 

Sementara itu, Ketua PWI Sulawesi Selatan, Agussalim Alwi Hamu, mengatakan PWI Sulsel mengapresiasi sinergi yang tercipta antara wartawan dengan Pemkab Wajo.

 

"Sinergi yang tercipta antara Persatuan Wartawan Indonesia Kabupaten Wajo dengan Pemerintah Kabupaten Wajo menjadi percontohan di antara PWI kabupaten/kota di Sulsel," ujar Agussalim.

 

Terkait peningkatan SDM wartawan di Wajo, Ketua Umum PWI Pusat, Atal S. Depari, mengakui Pemkab Wajo banyak memberikan perhatian. Hal itu dapat dilihat dengan dukungan anggaran yang diberikan untuk peningkatan SDM melalui uji kompetensi wartawan (UKW) yang dianggarkan melalui anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD).

 

"Tidak banyak pemerintah kabupaten/kota yang bisa memberikan dukungan seperti ini. Terima kasih Pak Bupati atas dukungan dan perhatiannya," ujar Atal.

 

Turut hadir pada kesempatan ini, Wakil Bupati Wajo, Amran, Dandim 1406/Wajo, Kapolres Wajo, Ketua DPRD Wajo, dan para kepala perangkat daerah lingkup Pemkab Wajo.

 

Hadir juga dalam pelantikan dan pengukuhan pengurus PWI dan IKWI Wajo ini, yakni Ketua Bidang Organisasi PWI Pusat, Zulkifli Gani Ottoh, dan Ketua IKWI Sulsel, Rasdiana Agussalim. (*)