Jl. Jenderal Achmad Yani No. 39 Sengkang 90914 dinkes@wajokab.go.id dinkeswajo@yahoo.com 0485 - 21038

Aman, Wakil Bupati Wajo dan Dandim 1406 Terima Vaksinasi Covid-19 Tahap Kedua

Selasa, 30 Mar 2021, 08:52:44 WITA (319 kali dibaca)

Aman, Wakil Bupati Wajo dan Dandim 1406 Terima Vaksinasi Covid-19 Tahap Kedua

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tahap kedua di Kabupaten Wajo berlangsung mulai Kamis, 4 Maret 2021.

Sasaran tahap kedua ini adalah Anggota DPRD, TNI, Polri, ASN, wartawan dan pelayan publik lainnya yang banyak beinteraksi dengan masyarakat.

Wakil Bupati Wajo dan Dandim 1406 Wajo yang sempat tertunda vaksinasinya pada tahap pertama Februari 2021, turut divaksin pada tahap kedua ini.

Ada empat tempat pelaksanaan vaksinasi tahap kedua hari ini. Pertama adalah di Dinas Kesehatan Wajo, tempat Wakil Bupati Wajo H Amran SE divaksin bersama para kepala dan sekretaris OPD, pegawai Dinas Dukcapil Wajo, dan lainnya.

Tempat kedua adalah di RSUD Lamaddukkelleng yang melayani vaksinasi Anggota DPRD dan Satpol PP.

Makodim merupakan tempat ketiga yang melayani vaksinasi Anggota TNI, Kejaksaan, dan PWI.

Tempat keempat adalah Mapolres yang melayani vaksinasi Anggota Polri.

Wakil Bupati Wajo Amran hampir ditunda vaksinnya karena tekanan darah di atas tekanan darah yang dipersyaratkan. Namun setelah istirahat sejenak dan screening kembali akhirnya memenuhi syarat dan menjalani vaksinasi.

“Vaksinasi adalah usaha kita untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19. Ini aman dan halal. Makanya saya berusaha agar hari ini saya harus divaksin, meski tadi hampir tertunda,” ungkap Amran.

Berdasarkan data Dinas Kesehatan Wajo, saat ini sudah terdaftar sekitar sebelas ribuan untuk sasaran vaksinasi tahap kedua dan masih terus dilakukan pendataan.

Adapun vaksin yang didistribusikan untuk Kabupaten Wajo dan tiba pada Selasa kemarin adalah sejumlah 2.340 dosis atau untuk 1.170 orang.

Sehingga untuk tahap kedua akan dilaksanakan dalam beberapa gelombang disesuaikan dengan jumlah vaksin yang terdistribusi.